Minggu, 10 Agustus 2008

Simple-ology

Simple-ology merupakan ilmu tentang keserhanaan. Buku karangan Mark Joyner ini mengulas perihan tip n trick bagi kita agar tidak hanya menginginkan, akan tetapi juga memiliki. Sering kita amati bahwa ada kalanya seseorang memiliki ide bagus, namun ide itu dibiarkan mati dengan berjalannnya waktu. Artinya bahwa ide dimaksud tidak difollow up sehingga menghasilkan sesuatu yang konkrit. Orang-orang semacam Bill Gate adalah orang yang mempunyai ide cemerlang, namun ia juga bekerja keras untuk mewujudkannya.
Intinya harus ada visi, tujuan, dan kerangka kerja yang sederhana untuk meraih sebuah kesuksesan dalam hal apapun.
5 Hukum simple-ology yang ditawarkan, yaitu:
1. Hukum garis lurus, intinya adalah bahwa garis lurus adalah garis terpendek yang menghubungkan dua titik. Hal ini berlaku juga bagi kita dalam mewujudkan keinginan kita, artinya kita harus berupaya menemukan dan melalui garis terpendek tersebut.
2. Hukum kejelasan Visi. Visi adalah segala sesuatu yang harus kita miliki, ia harus jelas dan konkrit serta dapat dilaksanakan.
3. Hukum Fokus terhadap sesuatu. Setelah visi yang jelas, kita perlu fokus terhadapnya. Jangan biarkan orang lain membelokkan visi dan tujuan kita. Jangan pula berhenti sebelum sampai ke tujuan kita itu.
4. Hukum Energi yang fokus terhadap ide dimaksud. Gunakanlan energi yang fokus, karena kita tidak dapat melaksanakan banyak hal dalam satu waktu. Energi yang fokus akan lebih efisien untuk urusan apapun.
5. Hukum aksi dan reaksi. Ada aksi, maka ada reaksi. Kita diam pun itu adl aksi, reaksinya kita tidak mendapatkan apa2 yg berguna. Ini hampir mirip dengan the law of attraction atau hukum tarik-menarik. Intinya kalau kita berusaha menarik sesuatu ke dalam pikiran kita, maka yang kita pikirkan itu pun akan menuju ke kita. Jadi kejarlah impian kita, maka dia akan datang ke kita dua kali lipat lebih banyak.
Untuk lebih jelasnya baca buku dimaksud, yang dapat anda dapatkan dari penerbit Gramedia.
Selamat membaca dan melaksanakan prinsip-prinsip yang diajarkannya.

Tidak ada komentar: