Kamis, 31 Juli 2008

The Power of Niat

Sebuah nasihat bijak mengatakan bahwa "kejarlah mimpimu dengan sungguh-sungguh, maka niscaya seluruh isi jagad raya akan bersatu padu membantumu". Mimpi disini, bukan hanya angan-angan yang muncul sesaat, trus menghilang. Akan tetapi, ia merupakan sebuah cita-cita untuk meraih suatu hal dalam kehidupan ini.

Beberapa buku juga telah memberikan pencerahan bagi kita, mengenai the power of dream. Orang tanpa impian berarti ia sudah bukan orang lagi karena hidup akan mengambang dan tidak jelas arah dan tujuan. So, kita harus punya sebuah cita-cita/mimpi yang tertanam kuat di hati dan pikiran kita, dan disertai upaya sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.

Saya ingat pesan Allah dalam al-Quran yang menyatakan bahwa "....Apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah..". Tekad disini berarti sebuah keinginan, yang harus diniatkan terlebih dahulu. Niat yang sungguh-sungguh niat, kemudian mulailah langkah pertama kita dengan tetap memohon petunjuk dan pertolongan-Nya. Bulatkanlah tekad kita, bertawakallah kepada-Nya.

Dengan demikian, maka Allah pun akan memberikan apa yang telah diniatkan oleh hamba-hamba-Nya. Karena Allah adalah Maha Pemberi, Maha Penyayang, Maha Pengasih, .....
Ya Allah semoga aku dijadikan hamba-Mu yang tulus dalam berniat, semata-mata untuk meraih Ridha-Mu. Amin

Tidak ada komentar: